Kamis, 01 Februari 2018

Verifikasi Hari Terakhir PBB dinyatakan Memenuhi Syarat oleh KPU Sleman

SLEMAN | Hari ini (kamis,1/2) adalah hari terakhir verifikasi faktual partai politik tingkat kabupaten/kota. Sebanyak 15 parpol di Sleman telah selesai dilakukan verifikkasi. KPU akan mengumumkan hasil verifikasi tersebut  sekaligus sosialisasi perbaikan pada hari  Jumat (2/2) besok.

Partai Bulan Bintang merupakan salah satu Parpol yang menjalani verifikasi hari ini, dan menurut informasi yang kami terima PBB dinyatakan MS (Memenuhi Syarat).

Ketua KPU Sleman, Ahmad Shidqi mengatakan bahwa sejauh ini verifikasi berjalan lancar. Hanya saja ia meyakini ada beberapa partai yang harus melakukan perbaikan tanggal 3-5 Februari mendatang. Hal tersebut karena terdapat beberapa partai yang tidak sesuai dengan data yang telah dimasukkan ke sipol (Sisitim Administrasi Partai Politik). Tetapi Shidqi tidak mau menyebut nama-nama partai tersebut.

Ada satu partai yang belum bisa diverifikasi kantor sekretariatnya karna kantor tersebut tidak sesuai dengan sipol.

Partai partai belum memenuhi syarat masih diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan dan hasilnya akan diumumkan tanggal 6 Februari 2018 mendatang. Hasi perbaikan akan diserahkan ke KPU RI dan yang menetukan lolos tidaknya KPU RI.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Sleman, Ibnu Darpito menjelaskan sejauh ini pelaksanaan verifikasi terhadap kepengurusan dan keanggotaan 15 partai politik (Parpol) masih berjalan dengan lancar. "Sementara ini belum ada masalah masih berjalan sesuai PKPU nomor 6 mempermudah partai polotik melakukan partisipasi. Sepanjang yang saya amati tidak ada kendala," jelasnya. (*)
Way2Themes